Cara mudah mengamankan Diri anda Dari serangan Hacker

Wah .. hari ini saya mendapatkan kejutan yang luar biasa, 2 hari yang lalu .. email sampah saya di hack orang .. yah dia mendapatkan ratusan login sampah.. kebetulan saya punya email yang di link / di foward ke email saya yang central.. yepp.. karena kadang kala saya mencoba coba untuk mendaftar disuatu web yang dibutuhkan membership.. sang hacker mungkin mendapatkan pass email saya dan menganti nya.. dia mengclaim bahwa dia adalah orang yang di pekerjakan oleh paypal .. karena saya melakukan fraud.. dll.. padahal .. apa yang dikatakannya tidak benar, karena paypal saya dengan email yang diambil oleh sang hacker.. ternyata tidak mendapatkan masalah apa2 .. :P karena menggunakan password yang berbeda.. dengan email saya .. hahahahhaa

alhasil sang penjahat pun hanya bisa mengatakan bahwa dia adalah utusan dari paypal ..

ok.. terinspirasi dari hal tersebut mungkin ada baiknya kita saling share apa aja yang perlu dilakukan untuk mencegah diri kita dari sang penjahat nakal .

1. Usahakan anda membedakan email paypal anda dengan email yang anda gunakan sehari - hari untuk mendaftar ke situs2 yang ada di internet

sebagai contoh .. saya menggunakan email resmi untuk paypal saya..
dengan email : paypalkuini@gmail.com dan .. untuk mendaftar ke situs2 saya menggunakan email sampah :sampahaja@gmail.com

2. Usahakan anda menggunakan password berbeda
- Sediakan password untuk khusus untuk email hanya untuk password email ( ini cara yang paling mudah untuk anda yang mungkin males untuk mengingat2 password yang banyak
- Sediakan password yang khusus untuk anda mendaftar di situs2 kebanyakan..
- Sediakan password yang khusus untuk account penting anda ( cth : paypal, alertpay dan sebagainya )

3. Pertanyaan rahasia untuk mengcover password
- Sediakan pertanyaan rahasia dan jawaban (security question ) KHUSUS untuk email anda
- Sediakan pertanyaan rahasia dan jawaban (security question ) KHUSUS untuk situs2 tempat anda mendaftar biasa
- Sediakan pertanyaan rahasia dan jawaban ( security question ) KHUSUS untuk account penting anda ( cth : Paypal, alertpay etc )


Belajar dari kesalahan karena saya merasa bahwa saya sangat males untuk merubah password.. untuk email sampah .. dan email mendaftar di website2 kacangan saya menggunakan password yang sama, tapi syukurlah .. untuk account penting saya.. saya tidak menggunakan password yang sama .. sehingga saya tinggal mengganti email untuk mengakses situs tersebut.


Semoga anda bisa tercegah dari para orang nakal di internet

No comments:

Post a Comment